beritain.id –  Kepala Staf Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) Laksamana Madya TNI Singgih Sugiarto dan Wakil Gubernur Jawa Barat menghadiri syukuran laut dan sekaligus menujuk kawasan Muara Paljaya, Desa Sagara Jaya, Kecamatan Tarumajaya, Kabupaten Bekasi sebagai markas kedua pasukan Kolinlamil, Minggu (29/1/2023).

Kolinlamil sudah sering melaksanakan operasi di Muara Paljaya. Pelaksanaan serentak tingkat nasional kota maritim nusantara ini telah dimulai dengan pembangunan pos pantau bagi perwira TNI AL, pemasangan tenda komando, dan pengerahan kapal jet ski Kolinlamil di lokasi yang ditargetkan pada tahun 2023.

Baca juga:  Bey Machmudin Jenguk Korban Kecelakaan Tol Japek di RSUD Karawang

Singgih mengatakan, “Dari Sabang sampai Maraoke, khususnya Kolinlamil, kampung bahari ada di sini (Muara Paljaya), dan melalui kerja sama dengan pemerintah daerah dalam hal ini dinas-dinas terkait, kami akan menciptakan kampung bahari yang luar biasa di sini.”

Selain itu, TNI AL juga memperkuat Sumber Daya Manusia (SDM) dan Sumber Daya Alam (SDA) Muara Paljaya melalui pelatihan budidaya tambak.

Baca juga:  Mewaspadai Ancaman Kejahatan Digital di Era Teknologi

“Tambak nelayan sudah beberapa kali panen, dan pihak Kolinlamil memiliki program penanaman mangrove,” katanya.

Uu Ruzhanul Ulum, Wakil Gubernur Provinsi Jawa Barat, di tempat yang sama mengatakan, kehadirannya di Desa Muara Paljaya bersama TNI AL dan PJ Bupati Kabupaten Bekasi telah menunjukkan potensi yang besar di daerah tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *