beritain.id – Puluhan ribu masyarakat Jawa Barat diperkirakan bakal kembali melakukan aksi unjukrasa peduli Palestina.

Aksi yang digelar Aliansi Masyarakat Jabar Peduli Palestina itu direncanakan digelar pada Minggu, 10 Desember 2023 di depan Gedung Sate Kota Bandung.

Presidium Aliansi Masyarakat Jabar Peduli Palestina Muhammad Roin Al Balad mengatakan dalam aksi tersebut merupakan aksi jilid dua setelah sebelumnya aksi yang sama di gelar pada Oktober 2023 lalu.

Baca juga:  Angkot Tabrak Truk di Tol Tangerang-Merak, 14 Korban Luka Dievakusi Ditlantas Polda Banten

Ia mengatakan, dalam aksi ini, pihaknya mendorong agar kekejaman zionis Israel dilaporkan ke Mahkamah Pidana Internasional. Karena menurutnya, Israel kini bukan hanya menyerang dan membunuh umat Islam Palestina, namun juga umat agama lainnya termasuk Yahudi. Kejahatan yang dilakukan Israel adalah kejahatan Genosida baik di Gaza maupun Israel.

“Zionis itu tidak pernah ada keinginan kebaikan bagi kemanusiaan, apalagi masalah keagamaan. Sekarang terbuktikan, bukan hanya umat Islam yang dibantai itu, yang dibunuh, dibombardir. Semua agama dihabisi oleh dia (Israel),”ucap Muhammad Roin Al Balad di Masjid Al Fikri Cijagra Kota Bandung, Jumat (8/12/2023).

Baca juga:  Ono Surono: Perayaan Natal Momentum Perkuat Solidaritas Kebangsaan

Ia menambahkan, selain mendorong pengadilan pidana Internasional bagi Israel, pihaknya juga mendorong masyarakat Indonesia khususnya Jawa Barat, untuk terus melakukan boikot terhadap produk maupun yang terafiliasi Israel terus digencarkan. Bukan hanya produk, ia juga meminta masyarakat untuk memboikot pola pikir zionis Israel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *