beritain.id – Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum mewakili Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menutup gelaran Cycling de Jabar yang berlangsung pada 27-28 Agustus 2022.

Ajang ini merupakan kegiatan pariwisata berbasis olahraga atau sport tourism di sepanjang jalur selatan Jabar dengan menempuh jarak lebih dari 300 kilometer.

Sebanyak 100 peserta/ pesepeda menjalani etape I dengan menempuh jarak 150 kilometer, titik start dari kawasan Geopark Ciletuh, Kabupaten Sukabumi hingga finis di Karang Potong, Kabupaten Cianjur.

Sedangkan pada etape II, peserta menempuh jarak 169 kilometer dengan start dari Rancabuaya, Kabupaten Garut dan finis di Alun-alun Paamprokan, Kabupaten Pangandaran.

Dalam penutupan tersebut Uu Ruzhanul Ulum mengapresiasi terselenggaranya acara ini, terlebih kedatangannya disambut baik oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Pangandaran.

Baca juga:  Resmikan Jembatan Gantung Simpay Asih, Ridwan Kamil: Ekonomi Warga Bisa Meningkat

“Kegiatan ini memiliki makna yang luar biasa, yakni silaturahmi antara pimpinan dan masyarakat yang mutlak dibutuhkan untuk terbangunnya hubungan emosional,” kata Pak Uu, sapaan karib Uu Ruzhanul Ulum saat ditemui awak media, di Kabupaten Pangandaran, Minggu (28/8/2022).

Selain itu, Pak Uu juga mengatakan, acara ini diharapkan berdampak baik bagi peningkatan ekonomi masyarakat.

“Saya berharap acara ini mampu meningkatkan kunjungan wisata, dan ini sebagai salah satu promosi. Pesan Pak Gubernur ingin ekonomi Jawa Barat meningkat, adil dan merata. Salah satunya lewat ajang ini untuk mempromosikan wisata Jabar Selatan dengan harapan banyak wisatawan yang datang,” ujarnya.

Ia menambahkan, bahwa acara ini juga sekaligus menjadi rangkaian dalam rangka memperingati Hari Jadi ke-77 Provinsi Jawa Barat.

Baca juga:  Dies Natalis ke 67, IPDN Semakin Matang sebagai Kampus Pencetak Pamong Praja Unggul

“Kami ingin hari jadi (Jabar) ini diketahui oleh seluruh masyarakat Jawa Barat dan diambil manfaatnya karena masih banyak masyarakat yang belum tahu kapan hari jadi Jabar. Maka dengan kegiatan hari ini, harapan kami masyarakat paham tentang Hari Jadi ke-77 Jabar,” tegasnya.

Di akhir acara Pak Uu juga memberikan medali dan sejumlah hadiah uang tunai dengan total Rp 40 juta untuk peserta.

Berikut adalah daftar pemenang Cycling de Jabar 2022:

Kategori Best Climber Putra (King of Mountain)
1. Abdul Soleh
2. Muhammad Raihan Maulidan

Best Climber Putri (Queen of Mountain)
Gita Widya Yunika

Kategori Sprint Putri
1. Gita Widya Yunika
2. Annisa Meilana
3. Putri Sevia Ardianti

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *