beritain.id – Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat Setiawan Wangsaatmaja menghadiri Silaturahmi Keluarga Besar Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Jabar yang dirangkaikan dengan Peluncuran Brand Ambassador Mantan Atlet Nasional dan Internasional asal Jawa Barat di Kantor Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Jawa Barat, Kota Bandung, Selasa (2/5/23).

Sekda Setiawan menuturkan, atlet mempunyai peranan yang sangat penting dalam memajukan olahraga suatu daerah, khususnya Jawa Barat.

Maka para atlet ini harus diapresiasi dengan baik sehingga masyarakat pun mengenal melalui prestasi yang diperoleh.

Baca juga:  Revitalisasi Alun-alun Cimahi Hadiah Buat Warga

Sebagian besar mantan atlet berprestasi baik tingkat nasional maupun internasional banyak menjadi ASN di Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Jabar. Oleh karena itu atlet yang sekarang ada harus memiliki peran manajerial.

“Jadi jangan sampai jadi ASN terus kemudian so that’s it semuanya. Saya nggak mau lagi ditemukan di olahraga, jangan begitu. Saya pesan pada teman-teman atlet semuanya.,” ungkap Setiawan.

“Manusia itu diciptakan otak kiri dan kanan. Kiri itu untuk numerik, untuk hal-hal berhitung dan lain sebagainya. Kalau otak kanan lebih kepada bagaimana taste, seni, dan strategi kita,” imbuhnya.

Baca juga:  Sapa Tokoh Sukabumi, Rumi Target Menangkan Prabowo Sekali Putaran

Menurut Setiawan, Dinas Pemuda dan Olahraga banyaknya bobot di otak kanan sehingga harus mampu dioptimalkan. Caranya dengan memberikan kesempatan untuk berkarya melalui ilmu yang telah diperoleh selama menjadi atlet dengan atlet lain di KONI, bahkan bisa menjadi brand ambassador salah satu dinas dalam menyosialisasikan programnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *