beritain.id –Maksimalkan fungsi sungai, Wali Kota Bandung Yana Mulyana ajak Sektor 22 Citarum Harum untuk terus berkolaborasi.

Terlebih, program Citarum Harum Menunjukan hasil yang positif. Dimana tingkat pencemaran Sungai Citarum dan beberapa anak sungai yang mengakir di Kota Bandung mulai berkurang.

“Dari asalnya cemar berat menjadi cemar ringan,” katanya pada acara Pisah Sambut Dansektor 22 Citarum Harum, di Pendopo Kota Bandung, Selasa 12 Juli 2022.

Menurut Yana, peran TNI yang membawahi sektor maupun sub sektor satgas citarum sangat signifikan tingkat keberhasilanya.

Baca juga:  Galeri Rasulullah SAW tak Sekadar Wisata Religi

“Selama ini dengan Sektor 22 Citarum Harum sangat banyak perkembangan lingkungan hidup yang terasa di Kota Bandung,” ujarnya.

Yana berharap kolaborasi yang sudah berjalan selama ini dapat ditingkatkan, sehingga sungai mengajdi layak fungsinya dengan baik juga tidak ada pencemaran.

“Tingkatkan kerjasama ini. Karena TNI berperan aktif dalam program penyelamatan lingkungan khususnya sungai juga ekosistemnya,” ujar Yana.

Ia pun mengucapkan terima kasih kepada Dansektor 22 Citarum Harum yang lama, Kolonel Inf Eppy Gustiawan atas dedikasi juga amanah yang diemban selama ini.

Tak hanya itu, Yana juga mengucapkan selamat datang dan selamat bertugas kepada Dansektor 22 Citarum Harum yang baru.

Baca juga:  108 Duta Pariwisata Jabar Dapat Pelatihan dari Dale Carnegie

“Terima kasih untuk pak Eppy telah mengemban amanah nya juga. Selamat datang Dansektor 22 Citarum Harum yang baru. Kita bisa menjalin kolaborasi, memang banyak PR untuk menata lingkungan jauh lebih baik,” bebernya.

Dengan adanya beberapa anka sungai yang melintas di wilayah Kota Bandung, Yana intruksikan jajaran kewilayahan untuk berkolaborasi dengan Satgas Citarum Harum.

“Camat juga lurah semangat luar biasa. Terus kerja sama dengan sektor 22 Citarum Harum,” katanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *