beritain.id – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengikuti historical walk bersama para pimpinan lembaga Majelis Permusyawaratan Rakyat, Majelis Syura dan nama sejenis, dari 50 negara-negara anggota Organisasi Kerja Sama Islam.

Para delegasi berjalan sejauh 50 meter mulai dari depan Hotel Savoy Homann sampai Gedung Merdeka di Jalan Asia Afrika, Kota Bandung, Selasa (25/10/2022). Momen bersejarah ini merupakan rangkaian sebelum pembukaan Konferensi Internasional MPR.

Baca juga: 

Historical walk menyegarkan spirit Bandung dengan Konferensi Asia Afrika (KAA), di mana pada 67 tahun silam momen serupa pernah dilakukan para pemimpin dunia yang meyerukan perdamaian dunia dan kerja sama internasional.

Semangat KAA itulah yang menjadi salah satu alasan MPR RI berinisiatif mengundang para pimpinan MPR dunia dalam konferensi internasional di Bandung, 24-26 Oktober 2022.

Baca juga:  Ridwan Kamil Sahur Bersama keluarga Bi Mar Di Bogor

“Saya berterima kasih sekali konferensi internasional MPR berkumpul di Bandung, Jawa Barat,” kata Ridwan Kamil.

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo saat sambutan pembukaan konferensi menyampaikan, negara-negara OKI dan parlemennya dapat mengambil peran konstruktif dan kolaboratif untuk mengatasi berbagai gejolak tantangan global saat ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *