beritain.id – Bertepatan dengan hari ulang tahun Emmeril Kahn Mumtadz alias Eril, keluarga Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil melakukan gerakan kegiatan berbagi kebaikan dan keberkahan.

Kegiatan berbagi kebaikan dan keberkahan yang diberi nama GEBERKAHN itu dilakukan bersama anak yatim piatu.

Kang Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil bersama istri,  Atalia Praratya Kamil menyambangi Panti Asuhan Restu Ibu di Pameungpeuk, Kabupaten Bandung.

“Hari ini, tanggal 25 Juni 2022 adalah hari kelahiran Eril, yang seharusnya 23 tahun di hari ini. Kami mengingatnya dengan membuat kegiatan seperti yang biasa Eril lakukan, yaitu berbagi,” kata Kang Emil saat ditemui di Cimaung, Kabupaten Bandung, Sabtu (25/6/2022).

Baca juga:  JELANG RAMADAN Stok dan Harga Sembako di Jabar Masih Terjaga

“Pesan dari Ibu Atalia, berjuta doa datang dari berjuta kebaikan yang kita tanam selama kita di dunia,” imbuhnya.

Dalam momentum hari berbagi kebaikan ini, Kang Emil menyebutkan ada sekitar 10.000 paket sembako yang disebarkan oleh relawan anak-anak muda Jabar Bergerak Zillenial (JBZ) ke 18 kabupaten/kota di Jabar.

“Lebih dari 10.000 paket sembako disebarkan oleh banyak relawan anak-anak muda, kemudian teman-temannya menamai gerakan berbagi kebaikan ini sebagai GEBERKAHN. Kahn diambil dari nama tengah Eril, disingkat terjemahannya menjadi Gerakan Berbagi Kebaikan dan Keberkahan (GEBERKAHN),” ungkap Kang Emil.

Baca juga:  LITERASI DIGITAL : Pesantren Sambut Baik Program Kejar Tabbayun Pupuk Kesalehan Digital

Menurut Kang Emil, hari untuk berbagi kebaikan bisa datang kapan saja. Namun karena momentumnya di hari kelahiran Eril, maka untuk mengingatnya dilakukan melalui sebuah gerakan yang lebih masif dan terukur untuk berbagi kepada yang membutuhkan.

“Esensi hari berbagi kebaikan tak harus pakai hari-hari, mau Senin, Selasa, Rabu, Kamis, atau Jumat. Kapan saja kebaikan itu kewajiban manusia dimanapun,” kata Kang Emil.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *