beritain.id – Donasi online menjadi trend yang terus meningkat dalam mewarnai perkembangan teknologi informasi 3 tahun belakang ini, bersamaan dengan fenomena maraknya jual beli barang dan jasa secara daring, rapat daring dan nonton film secara streaming.

Namun, donasi online yang semakin diminati karena kemudahannya ini, juga rentan akan
penyalahgunaan. Karenanya penting bagi kita untuk mengidentifikasi program penggalangan dana dan cermat memilih platform donasi online yang transparan.

Berikut rekomendasi 10 platform donasi online yang aman dan terpercaya.

Kitabisa.com

Platform pelopor galang dana dan donasi online di Indonesia ini menyalurkan donasi online untuk masyarakat yang membutuhkan untuk tujuan sosial, personal, kreatif, dan sebagainya. Di kitabisa, siapapun dapat membuat halaman donasi online selama memenuhi persyaratan.

Baca juga:  Anggota DPRD ini Minta Pemerintah Cabut Status Zona Merah PMK di Jabar

Temankebaikan.org

Temankebaikan, meski tergolong belum lama bergabung dalam crowdfunding digital, namun platform donasi online ini bisa kamu pertimbangkan. menerapkan kebijakan open platform, yang mengijinkan siapapun dapat membuat halaman donasi online dengan tetap mengikuti syarat dan ketentuan yang ada, membuat jenis penggalangan dan penyaluran donasi pada platform ini beragam, mulai dari donasi pendidikan, kesehatan sampai peduli hewan terlantar. Berkat kepraktisannya juga kamu bisa mulai berdonasi online bahkan dari Rp. 10.000.

Lindungihutan.com

Melalui website Lindungihutan.com, kamu bisa berkontribusi untuk hutan dengan berbagai cara, seperti berdonasi online pada Campaign yang tercantum di website, gabung aksi pada Campaign yang ada di daerahmu, ikut serta menyebarkan informasi Campaign ke orang-orang terdekatmu, dan kamu juga bisa memulai kampanye alam milikmu sendiri bersama LindungiHutan.

Baca juga:  KEPALA PT JASA RAHARJA BEKASI BERSAMA KAPOLRES METRO BEKASI KABUPATEN BERIKAN SANTUNAN KELUARGA BALITA KORBAN LAKA LANTAS DI TAMBUN SELATAN KABUPATEN BEKASI

Wecare.id

WeCare.id adalah sebuah platform yang dibuat khusus untuk menggalang dana dan berdonasi online bagi pasien yang memiliki kemampuan finansial terbatas, tinggal di wilayah yang sulit dijangkau, serta belum terdaftar sebagai peserta BPJS atau kepesertaannya sudah tidak aktif.

WeCare.id juga menghubungkan dokter-dokter di rumah sakit dengan calon donatur dan pasien sehingga dapat memperoleh pengobatan dan fasilitas pendukung lainnya yang menyeluruh.

Pedulisehat.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *