beritain.id – Jelang arus mudik lebaran 2022, Gubernur Jawa Barat ridwan Kamil menyatakan seluruh wilayah di Jawa Barat siap menghadapi lonjakan pemudik yang akan bersilaturahmi ke kampong halamanya. Bahkan Kang Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil menyatakan, Jalur Tol Cileunyi-Sumedang-Dawuan (Cisumdawu) siap digunakan untuk para pemudik. Namun Kang Emil menyatakan Tol Cisumdawu baru bisa digunakan hanya hingga exit Cimalaka.

Baca juga:  Gelar Tabligh Akbar Tarhib Ramadhan, DPP PUI Ajak Ummat Islam Kembali Pererat Ukhuwah dan Pembinaan Ummat

“Kepada yang mudiknya ke arah Sumedang, Majalengka, tidak usah lewat Cadas Pangeran, bisa lewat Cisumdawu sampai Exit Cimalaka”. Tutur Ridwan Kamil usai menjadi Inspektur Upacara Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Lodaya 2022, di Jalan Diponegoro Kota Bandung, Jum’at (22/4/22).

Kang emil menyatakan pada arus mudik tahun ini akan terjadi lonjakan arus lalu lintas di jalur utara, pada tanggal 28,29, dan 30 april. Oleh karena itu, akan dilakukan rekayasa arus lalu lintas didalam jalan tol, berupa pemberlakuan One Way dari arah Jakarta menu Cirebpn dan Jawa Tengah. Sehingga arus lalu lintas dari Bandung menuju Jakarta harus menggunakan jalur arteri atau jalur non tol.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *