beritain.id – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyerahkan bantuan renovasi rumah milik Ais Effendi, warga Kampung Bunipasir, Desa Maleber, Kecamatan Karangtengah, Kabupaten Cianjur, Selasa (26/7/2022).

 

Rumah milik guru mengaji itu hampir roboh dan membahayakan penghuninya. Warga sekitar kemudian melaporkan kondisi itu ke unit kemanusiaan Jabar Quick Response (JQR) untuk segera direnovasi.

Baca juga:  Kabupaten Sukabumi prihatin, Jabar Quick Response dan Eiger membangun tenda darurat Gedung SD Negeri Salenggang

 

“Kita rutin menolong warga melalui berbagai saluran, salah satunya JQR. Warga di sini lapor ke JQR ada rumah guru ngaji yang tidak layak huni,” kata Ridwan Kamil.

 

Kang Emil, sapaan akrabnya menjelaskan, setelah laporan warga ditindaklanjuti oleh JQR, rumah Ais langsung diperbaiki. Total bantuan yang diberikan untuk renovasi rumah tersebut sebesar Rp 30 juta.

Baca juga:  Gubernur Ridwan Kamil Apresiasi Jambore KORMI

 

Tak hanya menyerahkan bantuan perbaikan rumah, dalam kesempatan itu Kang Emil juga memberikan satu unit lemari es untuk mendukung usaha warung yang akan didirikan.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *