beritai.id – Pemdaprov Jabar mempersilakan aksi damai yang akan dilakukan ribuan warga lintas agama di Pusdai, Jalan Diponegoro, Kota Bandung esok atau Jumat (17/11/2023).

Aksi damai atas nama kemanusiaan rencananya akan dihadiri ribuan orang untuk solidaritas kepada rakyat Palestina digagas Majelis Ulama Indonesia, Kanwil Kemenag, dan Baznas Jabar.

Menurut Sekretaris Umum MUI Jabar Rafani Akhyar, aksi damai diawali di Pusdai Jabar di Jalan Diponegoro, Kota Bandung.

Baca juga:  Bey Machmudin Minta Semua Elemen Fokus Antisipasi Bencana

“Diawali di Pusdai Jabar. Masyarakat Jabar akan mengikuti istighosah setengah jam sebelum salat Jumat. Setelah Jumatan akan dilaksanakan salat ghoib bagi syuhada Palestina,” ujar Rafani Akhyar, Kamis (16/11/2023).

Setelah itu masyarakat akan melaksanakan _longmarch_ dari Pusdai ke Lapangan Gasibu dan Jalan Diponegoro tepat di depan Gedung Sate untuk mengikuti acara utama.

Baca juga:  Bey Machmudin Apresiasi Komitmen Bank BJB Dukung Sektor UMKM

“Akan ada sejumlah orasi dari tokoh masyarakat Jabar, MUI, dan juga Penjabat Gubernur Jabar akan ikut hadir dan berorasi,” terangnya.

Aksi damai bela Palestina menurutnya bukan hanya diikuti warga muslim, namun seluruh warga Jabar tanpa melihat suku dan agamanya.

Rafani sendiri dalam kapasitas sebagai Ketua Forum Kerukunan Antarumat Beragama (FKUB) Jabar akan memimpin doa bersama para penganut agama lain.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *