Ridwan Kamil: Ada Relasi Positif dengan Ekonomi Lokal

beritain.id – Pemda Provinsi Jawa Barat bersama Pocari Sweat sukses menggelar Pocari Sweat Run Indonesia 2022 di Kota Bandung, Minggu (24/7/2022). Animo positif yang besar dari masyarakat terlihat sejak pendaftaran dengan partisipasi total sekitar 18.000 pelari yang tersebar dari Sabang hingga Merauke.

 

Adapun jumlah peserta lari tahun ini mencapai 18.000 ribu peserta. Rinciannya, 5.000 peserta dari 167 kota berlari secara offline di Kota Bandung, dan 13.601 peserta dari 311 kota di Indonesia lari secara virtual.

 

Gubernur Jabar Ridwan Kamil mendukung penuh event olahraga tersebut. Menurutnya, event olahraga seperti itu berdampak baik bagi perekonomian di Provinsi Jabar. Apalagi, kegiatan skala offline pada tahun ini semakin banyak dari tahun lalu.

 

“Poinnya selalu ada relasi positif antara kegiatan seperti ini dengan ekonomi lokal. Saya berharap makin banyak penyelenggaraan yang serupa, sehingga hal-hal yang sifatnya outdoor dibungkus dengan pariwisata olahraga menurut saya akan menjadi ciri khas Indonesia di masa mendatang,” kata Kang Emil sapaan Ridwan Kamil di Gedung Sate, Kota Bandung, Minggu (24/7/2022).

 

“Alhamdulillah banyak kebahagiaan dalam kegiatan ini, semoga bisa berumur panjang dan terus bisa lebih sukses lagi,” imbuhnya.

 

Turut berpartisipasi dalam event tersebut Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Wali Kota Bandung Yana Mulyana, Wali Kota Bogor Bima Arya, Wakil Bupati Bandung Sahrul Gunawan, Agus Prayogo, dan Najwa Shihab.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password