beritain.id – Plh. Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum melaksanakan salat Idul Adha di Lapangan Gasibu Kota Bandung, Minggu (10/7/2022). Ia juga menyerahkan bantuan sapi yang beratnya mencapai lebih dari satu ton.

Pak Uu –sapaan akrab Uu Ruzhanul– mengatakan, sapi super seberat satu ton akan dititipkan kepada Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Masjid Raya Agung Kota Bandung. Adapun sapi yang didatangkan dari Kabupaten Kuningan ini akan disembelih di rumah pemotongan hewan (RPH).

Baca juga:  Wagub Jabar Instruksikan OPD Segera Tindaklanjuti Hasil Pemeriksaan BPK

“Hari ini saya mewakili Pak Gubernur, memberikan bantuan sapi kepada DKM Masjid Raya Agung Kota Bandung, dengan harapan dapat disalurkan oleh panitia kepada mereka yang berhak,” ujar Pak Uu.

“Khusus (sapi) yang diberikan hari ini (disembelih) di RPH, karena takut ada hal yang tidak diinginkan,” sebutnya.

Pak Uu mengimbau kepada masyarakat agar melaksanakan penyembelihan hewan di RPH, guna menindaklanjuti dengan segera jika terpantau ada penyakit mulut dan kuku (PMK) pada hewan yang akan disembelih.

Baca juga:  Selama 2018-2023, Realisasi Investasi Jabar Capai Rp838,81 Triliun Serap 856,3 ribu tenaga kerja

“Kalau masyarakat ingin menyesuaikan (penyembelihan) dengan keputusan panitia masing-masing, sah saja. Tetapi diusahakan penyembelihan dilakukan di RPH,” katanya.

Terkait pendistribusian daging, Pak Uu menegaskan pihaknya akan mengikuti arahan Gubernur, untuk membagikan dagingnya kepada mayoritas masyarakat yang ada di wilayah pelosok.

Pemda Provinsi Jabar juga menggandeng Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Jabar dalam pengumpulan hewan yang akan disembelih dari kalangan para pejabat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *