“Job Fair hari ini diselenggarakan di 8 titik Yang ada di kecamatan Baleendah, Kabupaten Bandung,” Kata M Zumhan

M Zumhan mengungkapkan, para pencari kerja (Pencaker) cukup menyediakan dokumen lamaran digital. Pencaker akan diberikan tautan berupa pemindaian kode batang (scan barcode) untuk mengunggah lamaran digital.

“Jadi ini kami lakukan lewat zoom meeting, mereka tinggal scan barcode, kemudian masuk ke link lowongan lalu mereka mengunggah file lamaran yang telah di siapkan. Jadi praktis dan mudah,” ungkapnya.

Baca juga:  Lagi, Remaja Tewas Tertabrak Truk Demi Konten! Kok Tren Kaya Gini Muncul Lagi?

M Zumhan berharap, langkah Job Fair Online 2022 Kabupaten Bandung bisa mengakselerasi kesadaran masyarakat untuk beradaptasi dengan era digital. Menurutnya, Pencaker harus mulai beradaptasi dengan era globalisasi yang menuntut serba digital.

Baca juga:  Jasa Raharja Jawa Barat turut Sukseskan pelaksanaan Pengujian Berkala Kendaraan Bermotor di Wilayah Kabupaten Bandung

“Mudah-mudahan ini dapat menjadi jalan untuk mengedukasi Pencakar agar lebih sadar dalam mencari lowongan kerja berbasis digital, karena sekarang mau tidak mau serba digital, termasuk melamar kerja, dan ini lebih praktis mudah dan hemat,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *