beritain.id – Bertempat di Hotel Mercure Jl. Supratman Kota Bandung, Kepala Bagian Asuransi Tri Edy Asmara di dampingi Kepala Sub Bagian Sumbangan Wajib dan Humas Indrawan Ayip Rosyidi bertemu dgn Kepala Bidang PSIP Bapenda Provinsi Jawa Barat Dwi Agus Sulistyo beserta Staf, yaitu Deni Romdoni dan Effendi. Pertemuan tersebut membahas tentang perkembangan Samsat Digital Leuwipanjang dan terkait perkembangan informasi kesamsatan. Program Teknologi Samsat harus terus dikembangkan agar memberikan kemudahan dalam pelayanan kepada wajib pajak. Berikut adalah beberapa kemungkinan hal yang dapat dilakukan untuk meningkatkan kemudahan pelayanan dengan menggunakan teknologi di Samsat yang telah digagas oleh Tim PSIP Bapenda Provinsi Jawa Barat sebagai berikut :

  1. Pendaftaran Online: Program Teknologi Samsat dapat memungkinkan wajib pajak untuk mendaftarkan kendaraannya secara online. Hal ini akan mengurangi waktu yang dibutuhkan untuk datang ke kantor Samsat secara langsung.
  2. Pembayaran Online: Samsat dapat mengembangkan sistem pembayaran online untuk membantu wajib pajak membayar pajak kendaraan mereka tanpa perlu pergi ke kantor Samsat.
  3. Integrasi dengan Bank: Samsat dapat berkolaborasi dengan bank untuk menyediakan kemudahan pembayaran pajak kendaraan melalui internet banking atau ATM bank.
  4. Aplikasi Mobile: Pengembangan aplikasi mobile dapat membantu wajib pajak melakukan pendaftaran dan pembayaran pajak kendaraan mereka secara mudah dan cepat.
  5. Pengingat Pajak Kendaraan: Program Teknologi Samsat dapat memberikan pengingat kepada wajib pajak melalui pesan teks atau email untuk mengingatkan mereka tentang jatuh tempo pajak kendaraan mereka.
  6. Customer Service yang Baik: Samsat dapat memperbaiki customer service mereka dengan mengadakan pelatihan bagi pegawai mereka, sehingga mereka dapat memberikan pelayanan yang lebih baik kepada wajib pajak.
  7. Perbaikan Sistem: Samsat dapat memperbaiki sistem mereka untuk menghindari antrian panjang dan mencegah terjadinya kesalahan dalam pengolahan data.
Baca juga:  Tim Pembina Samsat Provinsi Jawa Barat Melakukan Rapat Kerja Bersama

Jasa Raharja selaku Badan Usaha Milik Negara (BUMN) akan terus selalu mendukung dan berinovasi guna meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *