beritain.id – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memberikan motivational speech kepada wisudawan Fakultas Teknik Mesin dan Dirgantara Institut Teknologi Bandung di Teras FTMD ITB, Kota Bandung, Sabtu (8/4/2023).

Selain memberikan motivational speech , Ridwan Kamil hadir untuk menggantikan almarhum Emmeril Kahn Mumtadz alias Eril yang diwisuda sebagai Sarjana di Program Studi Teknik Mesin, Fakultas Teknik Mesin dan Dirgantara ITB secara in absentia .

“Tentunya hari ini hari berbahagia semua yang hadir. Alhamdulillah, sebanyak 186 yang diwisuda, salah satunya adalah ananda Emmeril Kahn Mumtadz, anak kami,” kata Gubernur Ridwan Kamil.

Baca juga:  Tinjau Lokasi Kebakaran Gudang Amunisi, Bey: Keselamatan Warga yang Utama

Kepada 186 wisudawan yang hadir, Kang Emil sapaan akrab Ridwan Kamil mendoakan agar diberikan kemudahan dalam meniti karier.

“Anda sekarang sudah lulus akan mengarungi sebuah petualangan kehidupan. Saya doakan semoga diberi kemudahan, diberi jalan yang lurus, dan tercapai semua ikhtiarnya,” ucapnya.

Tak hanya itu, ia juga mengingatkan bahwa 20 tahun mendatang, tepatnya 2045, Indonesia akan menjadi negara adidaya. Wsudawan yang lulus hari ini akan menjadi orang-orang hebat dan membawa kemajuan negara Indonesia.

Baca juga:  Jelang Nataru Lapas Cikarang Bersama  Lapas Bekasi Dan Bapas Cikarang Laksanakan Apel siaga

“Di momen 2045, doa dari saya, yang wisuda hari ini akan menjadi orang-orang hebat. Mereka akan menjadi inventor, scientist ,  mungkin juga menjadi rektor. Saya juga mengingatkan, manusia paling mulia adalah yang hidupnya bermanfaat untuk masyarakat,” imbuh Kang Emil.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *