beritain.id – Penyebaran virus Penyakit Mulut dan Kaki (PMK) per bulan September 2022, sudah semakin terkendali, walaupun masih banyak beberapa kasus di beberapa daerah.  Sekretaris Dinas (Sekdis) DKPP Jabar Drh. Indriantari menjelaskan, posisinya kasus yang masih aktif ada di 19 kota/ Kabupaten kasusnya masih cukup besar, sekitar empat ribu lebih.

“Untuk yang terbaru per 27 September 2022, kasus aktif ada sekitar 4048 kasus positif PMK di Jabar, dan tersebar di 19 Kota/Kabupaten,” katanya kepada wartawan saat ditemui di Bandung. Kamis (29/9/2022).

Baca juga:  Polisi Swiss Temukan Jenazah Eril

Dalam kesempatan tersebut, dia berharap kasus penyebaran virus PMK ini terus mengalami penurunan, sehingga kedepan Jabar bisa terbebas dari virus PMK.

“Progres penurunan terus berlanjut, mudah-mudahan kedepan tidak ada penambahan lagi kasus penyebaran virus PMK,” katanya.

Baca juga:  Peranan Masyarakat Awasi Konten Pemilu Tuk Ciptakan Jabar ANTENG

Sementara Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meminta masyarakat untuk tidak khawatir terhadap Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada hewan kurban.

Kang Emil sapaan Ridwan Kamil memastikan penanganan terhadap infeksi virus PMK di Jabar dilakukan dengan maksimal. Salah satunya dengan mempercepat vaksinasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *