beritain.id – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil diminta untuk segera mengucurkan dana kebutuhan untuk mengantisipasi penyebaran Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) di Jawa Barat. Hal tersebut diungkapkan Sekretaris Komisi II DPRD Jawa Barat R. Yunandar Eka Perwira,

Menurut Yunandar, saat ini hampir seluruh Kabupaten Kota di Jawa Barat sudah terdapat kasus PMK

Sekretaris Fraksi PDI Perjuangan ini mengatakan seharusnya Pemprov Jabar langsung mengambil langkah cepat untuk menanggulangi penyebaran PMK.

Baca juga:  Antisipasi Puncak Arus Balik, Jabar Tunda Jadwal Masuk Sekolah

“Belum ada dukungan pendanaan dari gubernur, karena Gubernur juga masih berduka sehingga tindakan dari dinas peternakan ini masih minim,” ujar anggota legislatif dari daerah pemilihan Jabar I ini.

“Dari laporan yang kami terima, saat ini PMK sudah tersebar hampir merata di seluruh kota/kabupaten di Jawa Barat. Tapi memang data resmi masih 20 Kabupaten Kota,” ucap Yunandar.

Baca juga:  Jasa Raharja Jawa Barat Gerak Cepat Tangani Laka di Jl Tol Purbaleunyi Kec Cikalong Wetan Kabupaten Bandung Barat

Ia berharap Sekretaris Daerah (Sekda) atau Asda (Asda) setidaknya melakukan tindakan cepat lantaran dinas sudah mengajukan kebutuhan anggaran.

Meskipun saat ini dinas peternakan telah bergerak, menurut Yunandar, antisipasi tersebut dinilai telah terlambat.

“Meski dinas sudah bergerak tapi kan dukungan anggarannya belum. Dan itu akan membuat efek seperti bola salju, karena kalau yang kecil tidak ditahan, justru akan makin besar” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *