beritain.id – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung terus menggeber proses penurunan dan perapian kabel udara di ruas-ruas jalan Kota Bandung.

Tahun ini, Pemkot Bandung menargetkan perapian kabel di 30 ruas jalan dengan rincian panjang sekitar 66,35 kilometer.

Sepanjang Januari 2024, perapian kabel udara telah dilakukan di 5 ruas jalan. Antara lain di ruas Jalan Aceh, Jalan Wastukancana, Jalan Cicendo – Kebon Kawung, Jalan Perintis Kemerdekaan, serta Jalan Suniarja – Kebon Jati yang masih dalam proses.

Baca juga:  Rumah Sakit Rekanan Jasa Raharja Ikuti Launching Diagnosis Cedera, Formularium dan Kompendium Medis Nasional Jasa Raharja (DK-FKMN-JR)

Sebelumnya, hingga pertengahan Agustus 2023, Pemkot Bandung telah merapikan kabel udara di 37 ruas jalan.

Proses perapian kabel udara ini juga dijalankan paralel dengan penurunan kabel udara. Terbaru, penurunan kabel udara di sepanjang ruas jalan LLRE Martadinata (Riau) telah diturunkan.

Hingga awal 2024, Pemkot Bandung telah menurunkan kabel udara di dua ruas jalan kawasan pusat kota, yakni Jalan Ir. H. Djuanda (Dago) dan Jalan LLRE Martadinata (Riau).

Upaya akselerasi penurunan kabel udara juga ditandai kerja sama Business to Business (B2B) antara PT. Bandung Infra Investama dengan PT. Jaringan Pintar Bersama.

Baca juga:  Jasa Raharja dan Tim Samsat Kabupaten Bekasi kembali menggelar kegiatan sosialisasi Kebijakan Pajak Daerah, Layanan Samsat, dan Pencegahan kecelakaan

Dari kerja sama ini, diproyeksikan kabel udara di 58 ruas jalan Kota Bandung akan diturunkan dalam waktu sekitar tiga tahun.

Adapun groundbreaking penurunan kabel udara yang menjadi bagian kerja sama PT. BII dan PT. Jaringan Pintar Bersama akan dimulai Juni 2024, dengan target 94.000 meter (94 kilometer) kabel udara diturunkan hingga 2025.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *