beritain.id – Pemdaprov Jabar berupaya terus menambah rasio elektrifikasi dengan menghadirkan listrik ke pelosok daerah.

Pemdaprov Jabar berkolaborasi dengan Kementerian ESDM telah menghadirkan pembangkit listri tenaga air bagi 83 rumah di Dusun Tangsi Jaya, Desa/Kecamatan Gununghalu, Kabupaten Bandung Barat.

Penjabat Gubernur Jabar Bey Machmudin meninjau sumber listrik yang diberi nama Powerhouse Pembangkit Listrik Tenaga Mikro Hidro (PLTMH) Rimba Lestari, pada Kamis (22/2/2024).

Baca juga:  PERSIB Menjadi Klub Sepakbola Indonesia Pertama yang Bergabung dengan Socios.com

Bey didampingi Direktur Infrastruktur Dirjen EBTKE Kementerian ESDM Hendra Iswahyudi dan Kepala Dinas ESDM Provinsi Jabar sempat mengunjungi salah satu rumah warga penerima manfaat dari Powerhouse PLTMH Rimba Lestari. Rumah warga tersebut mendapatkan aliran listrik sebesar 18 kWh.

Bey mengungkapkan, Dusun Tangsi Jaya tidak bisa dialiri listrik PLN karena terkendala geografis. Dengan PLTMH Rimba Lestari, warga kini bisa menonton televisi, mendengarkan radio, serta menggunakan peralatan rumah tangga berbasis listrik lain.

Baca juga:  Jelang Pemilu, Kabupaten Bogor Jadi Perhatian

“Semula 63 rumah yang dapat listrik, kini ada peningkatan 83 rumah,” ujar Bey Machmudin di lokasi Powerhouse PLTMH Rimba Lestari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *