“Gairah musik anak muda harus tetap ada dan tentunya agar muncul bakat-bakat baru dari Jabar,” harapnya.

Menurut Djaelani, pada saat audisi, penampil mampu memainkan musik koserto/sonata dengan sangat bagus sehingga ia percaya anak muda Jabar akan mendunia melalui musik.

Sebanyak 40 anak muda telah mendaftar dan mengikuti audisi, di mana untuk ajang ini diperlukan 30 peserta yang lolos audisi.

Salah satu peserta Ramandha (23) mengungkapkan baru kali ini mengikuti seleksi atau audisi musik di luar kampus bahkan setingkat audisi internasional.

Baca juga:  Rumah Sakit Jiwa Provinsi Jabar Raih Predikat WBBM 2023

Ia optimis bisa lolos untuk bergabung dalam audisi ini dan siap menjalani Youth Music Camp 2023.

“Ini menjadi pengalaman pertama ikut audisi orkestra. Selama ini baru di kampus,” ujar Ramandha, mahasiswa Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung jurusan seni musik.

Ia terlihat sangat bersemangat. Menurutnya, mengikuti audisi membuatnya bertemu dengan anak muda seusianya yang sama-sama tertarik akan musik orkestra.

Baca juga:  Jawa Barat dan Sumatera Barat Jalin Kerja Sama Sektor Pariwisata dan UMKM

“Menambah relasi dan pengalaman baru,” ujarnya yang kini telah memasuki semester VI.

Hal yang sama disampaikan Athira (22). Mengikuti audisi dan bergabung dengan grup musik internasional adalah impiannya karena selain mengasah bakat, kegiatan yang diikutinya itu dapat menambah ilmu bermusik. Apalagi nantinya akan bermain bersama master orkestra internasional.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *