beritain.id – Dalam rangka memperingati Hari Koperasi Nasional ke-76, IKOPIN University bersama Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Provinsi Jawa Barat menggelar upacara peringatan Hari Koperasi Nasional bertempat di Lapangan Merah Kampus IKOPIN University.

Rabu 12 Juli 2023 ini juga merupakan hari Dies Natalis IKOPIN University yang ke-59. Sejarahnya berawal dari Akademi Koperasi pada 12 Juli yang didirikan tahun 1964 lalu, yang berevolusi menjadi Institut hingga akhirnya menjadi Universitas. Kiprah IKOPIN University dalam dunia pendidikan dan kontribusinya terhadap pembangunan ekonomi nasional sudah tidak diragukan lagi.

Baca juga:  Pemdaprov Waspadai Penyebaran Polio Minta Kab/Kota Segera Kirim Sampel AFP

Kegiatan Dies Natalis ke-59 yang bertemakan “Pendidikan Koperasi sebagai Pemerdekaan Ekonomi” ini dibuka dengan prosesi senat di Graha Suhardani, dipimpin oleh Prof. Dr. H. Tuhpawana P. Sendjaja, Ir., M.S. selaku Ketua Senat.

“Dies natalis kali ini merupakan refleksi diri bagi IKOPIN University sebagai kawah candradimuka kader-kader dan agen peubah pembangunan ekonomi nasional sebagai Amanah ideologi dan konstitusi bangsa,” kata Ketua Pelaksana, Dr. Trida Gunadi, S.E., M.Si.

Baca juga:  Jabar Terus Perkuat Kelembagaan Koperasi

Turut hadir pihak LLDIKTI Wilayah IV yang diwakili oleh Yuri Aji Priyanto, S.IP., M.M. selaku Ketua Kelompok Kerja Pusat Data dan Informasi.

“Ada empat poin yang diharapkan pada dies natalis ke-59 ini diantaranya semua program studi harus memiliki kemajuan terutama dalam hal riset dan penelitian, lalu tata kelola perguruan tinggi harus lebih baik lagi, gerakkan program MBKM, serta gerakkan duta karakter,” ujar Yuri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *