Disamping itu, lanjut Jamjam, bagaimana menjadi Masjid makmur dan memakmurkan sebagai pusat gerakan persyarikatan di tingkat Cabang dan Ranting dengan cara mengoptimalkan peran masjid sebagai pusat gerakan kajian dan pengajian pencerahan warga Persyarikatan agar peran dakwah Muhammadiyah membumi dengan ummat.

“Dan yang tak kalah pentingnya adalah manajemen cabang dan ranting yang lebih modern, maju dan berkemajuan agar posisi cabang dan ranting itu kokoh kuat, mengakar dan militan,” ucapnya.

Baca juga:  Kordinasi Tim Samsat Induk Indramayu I Terkait Penambahan Jam Layanan Samsat Di Wilayah Indramayu I

Sementara itu, Ketua LPCR PP Muhammadiyah, Jamaludin Ahmad Lc mengatakan, keutamaan bergerak di jalan Allah bersama Muhammadiyah dengan semangat jihad Fisabilillah.

“Cabang dan ranting adalah simpul untuk mengurusi umat. Sedangkan Masjid adalah simpul untuk mengurusi rumah Allah. Mari gerakan cabang dan ranting Muhammadiyah dari Masjid,” kata Jamaludin.

Baca juga:  Jasa Raharja Indramayu Turut dalam Kegiatan PPKL di SMK Negeri 1 Indramayu

Menurutnya, rakerwil ini mampu menginspirasi para pengurus dalam berkontribusi memperkuat jaringan Muhammadiyah.

“Semoga acara ini menginspirasi semua pihak ya, dan menjadikan setiap langkah sebagai bagian dari perjuangan membangun masyarakat yang lebih baik,” ujarnya. *(bobi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *