beritain.id – Sebagai upaya untuk memperkuat koordinasi dan komunikasi, Lembaga Pengembangan Cabang Ranting Pengembangan Masjid (LPCRPM) Wilayah ( Muhammadiyah menggelar Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) di Cileungsi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Dalam Rakerwil tersebut, dibahas secara objektif, ilmiah dan realistis beberapa isu penting diantaranya terkait data base Persyarikatan yang berbasis digital dan berkemajuan agar gerak organisasi lebih efektif dan efisien. Kemudian meningkatkan kualitas dan kwantitas cabang dan ranting yang masih ada beberapa daerah belum lengkap cabang dan rantingnya sebagai objek dakwah Persyarikatan.

Baca juga:  Beri Dampak Positif, Bikers Latih Warga Memasak

Wakil Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Barat bidang Tabligh LPCRPM, Drs. Jamjam Erawan MIp, menyoroti pentingnya menjaga dan menambah anggota serta simpatisan baru untuk memperluas jangkauan dan dampak positif keberadaan Muhammadiyah bagi masyarakat.

“Tantangan ini harus dihadapi dengan strategi yang cerdas dan terencana, melalui berbagai program dan inisiatif yang relevan dengan kebutuhan dan minat masyarakat,” tutur Jamjam.

Baca juga:  Jasa Raharja Jawa Barat Laksanakan Talkshow Menyambut Lebaran Bersama Badan Pendapatan Daerah Provinsi Jawa Barat  

Seiring perkembangan jaman, kata Jamjam, menuntut Muhammadiyah untuk tetap adaptif dan inovatif dalam menjangkau generasi muda dan masyarakat luas.

“Kegiatan ini tentunya penting ya, sebagai ajang untuk berbagi pemikiran, pengalaman, dan strategi dalam mengatasi berbagai tantangan yang dihadapi oleh Muhammadiyah di Jawa Barat. Lalu sebagai sarana memperkuat solidaritas dan kebersamaan ketika menjalankan misi dakwah dan pelayanan sosial” bebernya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *