beritain.id – Turun naiknya raihan suara Pilpres dan Pileg hingga saat ini masih menjadi perhatian berbagai pihak termasuk apa yang dilakukan oleh Lingkar Masyarakat Desa (LMD) Institute yang dikomandoi oleh Direktur Eksekutif, Yudi Kosasih.

Menurut Yudi data penghitungan cepat suara (quick count) pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 pun terus pihaknya perbaharui, dan berdasarkan data, Yudi memperkirakan jika satu orang caleg dari Partai Demokrat yakni Saeful Bahri menang telak disejumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kabupaten Bandung.

Baca juga:  Pembacaan "Janji Laskar Gemoy" di Kota Lampung

“Raihan suara Saeful Bahri disejumlah TPS cukup tinggi, dan bisa dipastikan melenggang sebagai anggota legislatif untuk DPRD Jabar dari daerah pemilihan (dapil) 2, Kabupaten Bandung” kata Yudi, di Soreang, Minggu (18/2/2024)

Lebih lanjut kata Yudi, LMD Institute, telah melakukan hasil hitung cepat pada pengungutan suara pemilu pada 14 Februari kemarin. Dimana pihaknya telah mengambil sampel dari 320 TPS atau sama dengan 3 persen dari total TPS di Kabupaten Bandung yakni sebanyak 11.060 TPS. Dengan jumlah sampel untuk Daftar Pemilih Tetap (DPT) 63.725 dari total 2.124.171 DPT di seluruh Kabupaten Bandung.

Baca juga:  Fadli Zon Direncanakan Hadir Berikan Keterangan terkait KM 50 di Sidang Bahar

Yudi menambahkan, dari sampel DPT sebanyak 63.725 muncul angka 6.620 atau 10,39 persen di antaranya memilih Partai Demokrat. “Maka berdasarkan hasil quick count tersebut, secara keseluruhan Partai Demokrat mendapatkan sebanyak 220.701 suara,” bebernya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *