“KAI Commuter juga mengantisipasi tindak-tindak kejahatan yang terjadi di area stasiun maupun di dalam perjalanan commuter line,” ujarnya.

Sementara itu, untuk menyemarakkan Hari Raya Idul Fitri, Anne menuturkan, KAI Commuter juga akan mendekorasi 10 stasiun dengan tematik Idul Fitri baik di wilayah Jabodetabek, 4 stasiun di wilayah 6 Bandung dan Yogyakarta, serta 7 Stasiun di wilayah Surabaya.

“Tak ketinggalan, KAI Commuter juga melakukan renovasi penambahan fasilitas musala di wilayah Jabodetabek dan Bandung. Fasilitas air minum gratis di stasiun-stasiun juga dapat dimanfaatkan pengguna dengan membawa botol atau tumbler sendiri,” kata dia.

Baca juga:  Jabar Raih Predikat Terbaik Pengukuran Indeks Pengelolaan Keuangan Daerah Tahun Anggaran 2022

Anne menyampaikan, pada Ramadhan kali ini KAI Commuter menggandeng komunitas dan rail fans berkolaborasi mensosialisasikan keselamatan kepada pengendara di pintu perlintasan sekaligus berbagi takjil untuk berbuka puasa.

“Kegiatan sosial lainnya juga akan kami lakukan, dengan memberikan santunan kepada yang berhak menerima di Ramadhan ini. Tidak hanya di Jabodetabek tapi juga dilakukan wilayah operasional KAI Commuter lainnya,” ujar Anne.

Selain itu terdapat pula kegiatan sahur on station di Stasiun Bogor dan Stasiun Rangkasbitung.

Sebagai informasi, kata Anne, sepanjang Maret 2024 KAI Commuter mencatat total volume pengguna Commuter Line Jabodetabek sebanyak 16.892.376 orang, Commuter Line Merak sebanyak 209.825 orang, Commuter Line Wilayah 2 Bandung sebanyak 809.670 orang, Commuter Line wilayah 6 sebanyak 407.984 orang dan Commuter Line Wilayah 8 Surabaya sebanyak 745.519 orang. Sedangkan volume pengguna Commuter Line Basoetta sebanyak 110.972 orang.

Baca juga:  Bentuk Ekosistem Digital, Jasa Raharja dan Fordigi BUMN Lanjutkan Roadshow ke Universitas Hasanuddin

KAI Commuter siap menyambut dan melayani pengguna yang akan bermobilitas selama libur Lebaran tahun ini.

“Mari jadikan mudik kali ini lebih bermakna dan tetap menggunakan angkutan publik khususnya commuter line untuk bersilaturahmi ataupun sekedar berwisata,” pungkas Anne. *(roska)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *