beritain.id – Suasana  duka masih terasa di kediaman Alm Agus Melan, korban meninggal dunia akibat Laka Lantas di Raya Bandung – Garut Kecamatan Jatinangor pada Rabu, 27 September 2023 Pukul 00.15 WIB. Diketahui Alm yang berproesi sebagai Karyawan Pabrik pergi mengendarai sepeda motor untuk pulang setelah menjenguk kerabatnya yang sakit, namun korban mengalami kecelakaan dan beberapa saat kemudian keluarga mendapat informasi dari pihak kepolisian, bahwa Agus Melan telah meninggal dunia akibat kecelakaan lalu lintas Tersebut.

Rabu 27 September 2023 Suryadi Kusumah, petugas Jasa Raharja Samsat Jatinangor mendatangi kediaman Almarhum Agus Melan di Wilayah Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang. Kedatangan Suryadi dalam rangka kegiatan jemput bola guna percepatan Jasa Raharja dalam memberikan santunan meninggal dunia kepada ahliwaris korban. Atas kordinasi yang baik dengan berbagai pihak, santunan tersebut dapat diserahkan kepada Ahli Waris korban kurang dari dua belas jam  sejak kecelakaan terjadi. Diharapkan dengan kecepatan penyerahan santunan ini dapat meringankan beban keluarga korban, ungkap Suryadi.

Baca juga:  Momen Ramadhan, IPDN Resmikan Pabrik Air PRAJA dan Bagikan 500 Paket Sembako

Dari lokasi yang berbeda Kepala PT Jasa Raharja Cabang Utama Jawa Barat, Dodi Apriansyah juga menyampaikan ungkapan belasungkawa atas musibah yang terjadi, Dodi juga menjelaskan bahwa Korban terjamin UU No. 34 dan sesuai Peraturan Menteri Keuangan RI No. 16 Tahun 2017, Bahwa Ahliwaris korban berhak atas santunan meninggal dunia dari Jasa Raharja sebesar Rp. 50.000.000,- (Lima Puluh Juta Rupiah). Santunan ini merupakan bentuk perlindungan dasar dari pemerintah melalui Jasa Raharja kepada masyarakat yang menjadi korban kecelakaan lalu lintas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *