beritain.id – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengukuhkan 108 duta pariwisata Jabar dalam program Smilling West Java Ambassador (SWJ) di Plaza Gedung Sate, Kota Bandung, Selasa (21/6/2022).

Ke-108 orang yang didominasi kaum muda ini akan mempromosikan destinasi wisata, kebudayaan dan produk ekonomi kreatif unggulan Jabar melalui konten kreatif di beberapa platform media sosial pribadinya.

“Ini mungkin pertama di Indonesia, mulai hari ini, ke mana-mana, mereka merekam potensi-potensi pariwisata baik yang sudah diketahui maupun yang belum tahu dengan berbagai jenis genrenya seperti outdoor, nature, kuliner, belanja, sejarah, religi, apapun yang membuat orang datang,” kata Kang Emil –sapaan Ridwan Kamil.

Baca juga:  Jelang Ramadan Stok dan Harga Sembako di Jabar Masih Terjaga

Gaya penyampaian promosi pariwisata yang dilakukan para ambassador ini melalui narasi kreatif dengan gaya kekinian. Adapun total jumlah followers dari 108 ambassador di instagram berjumlah 2.577.180 pengikut, dan di tiktok sebanyak 3.750.395 pengikut.

Baca juga:  5 TAHUN JABAR JUARA: Ridwan Kamil Terima Penghargaan Gubernur Insiator Pasagi dari KPID

Menurut Kang Emil, fenomena promosi saat ini sudah tidak lagi menggunakan teori lama seperti memasang iklan besar-besaran dengan biaya mahal di media elektronik dan cetak maupun baligo, tetapi pola promosi melalui digital marketing.

“Kita hidup di era digital, maka digital marketing menjadi pilihan. Digital marketing ini tidak menyewa kantor-kantor besar tapi menggunakan citizen journalism, maka lahirlah program Smilling West Java Ambassador,” ucapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *