beritain.id – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meresmikan Sumedang Creative Center, Senin (20/6/2022). Sumedang Creative Center (SCC) berdiri megah di samping Bundaran Binokasih.

“Sudah sangat ditunggu-tunggu oleh anak muda Sumedang, selain dari anggaran Pemdaprov Jabar, nanti ada penyempurnaan lagi dari anggaran Pemda Kabupaten Sumedang,” ujar Ridwan Kamil.

Kang Emil, sapaan akrabnya berharap masyarakat khususnya generasi muda Sumedang dapat memanfaatkan sebaik-baiknya gedung tersebut. Ia meminta SCC tidak diperlakukan seperti gedung pemerintahan. Tetapi bisa digunakan selama 24 jam untuk menggali potensi dan kreativitas masyarakat.

Baca juga:  Jelang Operasional Komersial KCJB, Pemprov Jabar Gandeng UMKM

“Gedung ini jangan diperlakukan seperti gedung pemerintahan. Harus bikin kangen, bisa 24 jam, tinggal diatur manajemennya. Sehingga dari pada nggak jelas lebih baik nongkrongnya di Sumedang Creative Center,” pintanya.

Baca juga:  Terima Tambahan Dosis, Sapi Perah Prioritas Vaksinasi PMK

Ada 17 sektor yang difasilitasi SCC dibagi menjadi dua bagian besar yakni kreativitas yang bersifat ekspresi budaya dan kreativitas yang menghasilkan nilai ekonomi.

“Anak-anak muda Sumedang silakan manfaatkan, saya tunggu karya-karya kreatifnya dan orang-orang hebat lulusan dari gedung Sumedang  Creative Center ini,” ujar Kang Emil.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *