“Kegiatan ini dilaksanakan di Candi Blandongan yang ada di Kabupaten Karawang. Ternyata Candi Blandongan merupakan salah satu candi tertua di Indonesia, lebih tua dari umurnya Candi Borobudur. Tentunya ini menjadi kebanggaan masyarakat Jawa Barat khususnya Kabupaten Karawang. Sehingga Candi ini wajib dilestarikan dan sebagai salah satu wisata sejarah yang perlu kita jaga,” ucap Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat Benny Bachtiar.

“Kami berharap masyarakat Jawa Barat bisa hadir ke Candi Blandongan ini untuk melihat betapa eksotisnya candi ini sehingga bisa menjadi cerita tersendiri bagi yang mengunjunginya,” lanjut Kadisparbud Jabar.

Baca juga:  Ridwan Kamil: Hasil Forum U20 Segera Direalisasikan dalam Rencana Aksi

Kegiatan ini turut dihadiri Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana. Dalam sambutannya, ia juga menyampaikan pesan kepada masyarakat untuk berkunjung ke Situs Batujaya sebagai wujud pelestarian warisan sejarah.

“Semoga kegiatan ini menjadi promosi pariwisata khususnya bagi kami di Kabupaten Karawang. Kami terus berbenah diri dan melengkapi segala aspek yang menunjang demi terciptanya lokasi pariwisata yang bisa meningkatkan perekonomian serta memberikan edukasi untuk masyarakat,” tuturnya.

Baca juga:  Ridwan Kamil Tawarkan Peluang Investasi kepada Korea Selatan

Kegiatan juga dihadiri Plh Kepala Balai Pelestarian Kebudayaan Wilayah IX Kemendikbudristek RI Hendra Gunawan, Anggota Komisi V DPRD Jabar Sri Rahayu Agustina, Sekretaris Daerah Kabupaten Karawang Acep Jamhuri, serta Forkopimda Jawa Barat. Dengan konsep kolaborasi ini diharapkan dapat menjadi model penyelengaraan kegiatan lain di masa mendatang, khususnya event kebudayaan yang selalu membutuhkan dukungan pemerintah pusat, daerah, kabupaten/kota, komunitas, media serta dunia usaha secara pentahelix.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *