beritain.id – Jelang operasional Komersial KCJB (Kereta Cepat Jakarta-Bandung) pada 1 Oktober 2023, Provinsi Jabar gandeng UMKM.

Pj Gubernur Jabar Bey Machmudin mengatakan, jelang operasional komersial KCJB, Pemerintah Provinsi Jabar menyambut momen tersebut dengan pemanfaatan sebaik mungkin, di antaranya dengan menggandeng UMKM.

“Operasional komersil KCJB ini mulai 1 Oktober, kami minta agar Pemprov Jabar berkoordinasi dengan KCIC, juga dengan asosiasi-asosiasi mendukung seperti akses, atau dibuatkan city tour . Kita jemput bola jangan sampai menunggu,” ungkap Bey seusai Rapat Pimpinan di Gedung Sate, Kota Bandung, Rabu (20/09/2023).

Baca juga:  Presiden El-Sisi Undang Presiden Jokowi Hadiri COP27 di Mesir

“Ada masyarakat yang cuma mencoba terus puter-puter , lalu balik lagi, jadi disediakan kuliner, oleh-oleh, kerajinan, dan lain sebagainya,” kata Bey menegaskan.

Baca juga:  12 Ribu Knalpot Bising Terjaring Razia

Ia menyebut, Pemdaprov Jabar gandeng UMKM untuk menampilkan kuliner, kerajinan, kegiatan wisata dan budaya sehingga memberi kesan dan pengalaman yang membekas kepada penumpang KCJB terhadap nuansa Jawa Barat yang khas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *