beritain.id – Penantian panjang Provinsi Jawa Barat meraih juara umum dalam Olimpiade Olahraga Siswa Nasional Tingkat Nasional terbayar di tahun 2022.

Jabar meraih juara umum O2SN yang digelar pada 4—9 September 2022 ini untuk semua jenjang, yaitu SD/Madrasah Ibtidaiyah (MI), SMP/Madrasah Tsanawiyah (MTs), SMA/Madrasah Aliyah (MA), SMK, dan Pendidikan Khusus/ Luar Biasa (SDLB/SMPLB).

Jabar sukses mendulang sembilan medali emas, empat perak, dan lima perunggu, diikuti di  urutan kedua dan ketiga, yaitu Provinsi Jawa Timur dan DKI Jakarta. Sebelumnya, Jabar meraih juara umum O2SN tahun 2016 saat menjadi tuan rumah.

Baca juga:  Ustad Adi : Eril Sosok Anak yang Soleh dan Berbakti Kepada Kedua Orang tua

“Alhamdulillah setelah cukup lama, enam tahun kita menantikan prestasi ini. Di era Gubernur Ridwan Kamil dan Wakil Gubernur Uu Ruzhanul Ulum akhirnya Jawa Barat keluar sebagai juara umum O2SN,” kata Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jabar Dedi Supandi di Kota Bandung, Jumat (9/9/2022).

Dedi berharap, sesuai dengan tema 02SN tahun ini, yaitu Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat, Berprestasi Lebih Hebat, maka kesuksesan yang diraih oleh atlet asal Jabar tak hanya harus dipertahankan, melainkan terus dikembangkan hingga dapat berprestasi di ajang skala internasional.

Baca juga:  Awas !!!, Jangan biarkan daging sehat tercampur daging PMK

“Ke depan, saya sangat berharap terus bermunculan generasi unggul dari Jabar di bidang olahraga, yang tak hanya mengharumkan nama kota ataupun provinsi. Namun semangat ini harus tetap dijaga agar mereka kembali menunjukan prestasi di event-event internasional,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *