beritain.id – Hari Selasa tanggal 30 Januari 2024 bertempat di Lapangan Parkir Samsat Kabupaten Bandung I Soreang, Kabupaten Bandung telah diselenggarakan Launching Samsat Digital. Hadir dalam acara tersebut Kepala Badan Pendapatan Daerah Provinsi Jawa Barat, Dedi Taufik beserta para Kepala Bidang, Kepala Pusat Daerah, Kepala PT. Jasa Raharja Cabang Utama Jawa Barat, Hendriawanto dan juga Kasat Lantas Polresta Bandung Kompol Mangku Anom beserta Kanit STNK.

Baca juga:  Pastikan Kelancaran Arus Balik Lebaran, Kemenhub, Korlantas Polri dan Jasa Raharja Tinjau Kondisi Lalu Lintas di Sejumlah Wilayah

Berawal dari tingginya mobilitas masyarakat dimana seluruh kegiatan bisa dilakukan dengan lebih canggih, perkembangan teknologi dan digitalisasi begitu pesat sehingga semua kegiatan penting bisa dilakukan secara digital. Berkaitan dengan hal itu perkembangan teknologi digital juga tak bisa dipungkiri mampu membantu berbagai jenis usaha atau aktivitas baru yang dapat meningkatkan perekonomian.

Samsat Digital merupakan perangkat pembayaran pajak kendaraan bermotor tahunan yang dapat dilakukan secara mandiri tanpa keberadaan petugas dengan cara Tapping KTP dan Pemindaian Sidik Jari kemudian dapat langsung melakukan pembayaran nontunai, bukti pembayaran dikirim melalui Whatapp dan Email dalam bentuk file digital. Keuntungan dari Samsat Digital adalah dari kemudahan akses, penghematan waktu, dan pengurangan kerumitan dalam proses pembayaran pajak. Ini juga membantu pemerintah mengumpulkan pendapatan pajak kendaraan secara efisien.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *