beritain.id – Hari ini Kamis, 8 November 2022, Kepala Perwakilan Jasa Raharja Bekasi Alfin Syahrin didampingi Penanggung Jawab Kantor Pelayanan Jasa Raharja Cikarang menjadi narasumber dalam undangan Pertemuan Lintas Sektor Kegiatan Sistem Penanggulangan Gawat Darurat Terpadu (SPGDT) di Gedung Wibawamukti kompleks perkantoran Pekantoran Pemerintahan Daerah Kabupaten Bekasi.

Pertemuan ini di hadiri oleh Kodim 0509 Kab. bekasi, Kasat Lantas Polres Metro Bekasi, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kab. Bekasi, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kab. Bekasi, Kepala Dinas Sosial Kab. Bekasi,  Kepala UPTD Puskesmas dan Direktur Rumah Sakit se-Kabupaten Bekasi, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kab. Bekasi, Ketua PMI Cab. Kab. Bekasi, Ketua ARSI, IDI, ASKLIN, APKESMI, PPNI, dan IBI Kab. Bekasi.

Baca juga:  Jasa Raharja Jawa Barat Turut Serta Dalam Kegiatan Sosialisasi Peraturan Perundang undangan di Bidang Transportasi Tahun 2023

SPGDT merupakan sistem penanggulangan gawat darurat dan becana yang meliputi pelayanan kesehatan pra rumah sakit  di rumah sakit, dan antar rumah sakit, yang melibatkan usur pemerintah dan masyarakat. Pertemuan ini juga membahas penanganan terpadu korban kecelakaan lalu lintas antar lintas sektoral dalam rangka life saving korban dan mengurangi tingkat fatalitas korban kecelakaan, dimana PSC 119 berperan membawa korban ke faskes/rumah sakit terdekat dan Jasa Raharja sesuai tupoksinya sebagai penjamin pertama/primary payer.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *