beritain.id – Dalam Undang-undang No. 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan jalan, Kecelakaan lalu lintas adalah suatu peristiwa di jalan yang tidak diduga dan tidak disengaja melibatkan kendaraan dengan atau tanpa pengguna jalan lain yang mengakibatkan korban manusia dan/atau kerugian harta benda.

Terjadinya kecelakaan lalu lintas tidak secara kebetulan saja, namun dapat diakibatkan oleh beberapa faktor penyebab yang harus di analisis lebih lanjut. Agar dapat dilakukan tindakan korektif dan upaya preventif (Pencegahan). Dampak terjadinya kecelakaan lalu lintas dapat di bagi menjadi 3 jenis yaiut Meninggal Dunia, Luka Berat dan Luka Ringan, hal ini sesuai dengan Peraturan Pemerintahan No.43 tahun 1993 tentang Prasarana Jalan Raya dan Lalu Lintas.

Baca juga:  Pastikan Kesiapan Seluruh Personel, Dirut Jasa Raharja Pimpin Apel Pengamanan Mudik Lebaran 1445 H

Pada tanggal 19 Februari 2024 Jasa Raharja Bandung sebagai salah satu anggota pada Forum Keselamatan Lalu Lintas hadir dalam Analisa dan Evaluasi kegiatan FKLL. Dimana FKLL merupakan wadah untuk berkoordinasi antar intansi terkait dalam menekan angka kecelakaan lalu lintas. Forum ini terbentuk sebagai upaya memajukan kesejahteraan umum dan mewujudkan lalu lintas dan angkutan jalan yang tertib dan lancar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *