beritain.id – Sebagai bentuk komitmen dan dukungan yang nyata, Pemda Provinsi Jabar menjadikan empat aspek yang dibahas dalam Konferensi Tingkat Tinggi Youth 20 di Jabar sebagai kebijakan dalam realisasi pembangunan di Jawa Barat.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengemukakan hal itu dalam Y20 Summit Press Conference secara virtual dari Gedung Pakuan, Kota Bandung, Sabtu (2/7/2022).

Pelaksanaan puncak KTT Y20 akan digelar di Kota Jakarta dan Bandung, pada 17-24 Juli 2022.

Baca juga:  BPSDM Jabar Terima Penghargaan Makarti Bhakti Negeri dari LAN

Dalam pertemuan yang akan dihadiri 100 pemuda dari berbagai delegasi negara akan membahas empat aspek, yakni ketenagakerjaan pemuda, transformasi digital, planet yang berkelanjutan dan layak huni, serta keberagaman dan inklusi.

“Sederhana saja, kami mempunyai kewajiban tak hanya isu ini di level puncak, melainkan juga di level wilayah dengan empat isu ini dijadikan kebijakan yang realistis untuk pemuda di Jawa Barat,” kata Ridwan Kamil.

Baca juga:  Wagub Uu Ajak Masyarakat Tetap Produktif saat Ramadan

“Karena Jawa Barat mempunyai visi Jabar Juara Lahir Batin Melalui Kolaborasi dan Inovasi. Nah, kata kolaborasi ini bahasa lainnya inklusif, khususnya pemuda dilibatkan,” tambahnya.

Saat ini saja, Pemda Provinsi Jabar telah membuat beberapa unit kerja yang melibatkan peran pemuda, di antaranya unit kerja Jabar Digital Service, Jabar Saber Hoaks, Jabar Quick Response, Jabar Future Leaders, Jabar Innovation Fellowship, dan Patriot Desa yang isinya anak muda semua.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *