Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat Herman Suryatman menghadiri Rapat Paripurna DPRD Kota Cirebon dalam rangka Hari Jadi Ke-597 Kota Cirebon di Ruang Tapat Griya Sawala, DPRD Kota Cirebon, Minggu (7/7/2024).(Foto: Biro Adpim Jabar)

beritain.id – Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat Herman Suryatman menghadiri Rapat Paripurna DPRD Kota Cirebon dalam rangka Hari Jadi Ke-597 Kota Cirebon di Ruang Rapat Griya Sawala, DPRD Kota Cirebon, Minggu (7/7/2024).

Baca juga:  Gelar Safari Ramadhan, Rivan A. Purwantono Ungkapkan Standar Pelayanan Samsat Sudah Bertransformasi, Cepat dan Nyaman

Dalam sambutannya, Herman mengatakan, Kota Cirebon telah menunjukkan kemajuan yang signifikan di bidang pembangunan infrakstruktur, peningkatan pelayanan publik serta pengembangan ekonomi dan pariwisata.

“Kita ketahui pengendalian inflasi di Kota Cirebon termasuk yang terbaik, demikian juga laju pertumbuhan ekonomi yang di atas rata-rata Provinsi Jabar,” ungkap Herman.

Untuk tingkat kemiskinan ekstrem di Kota Cirebon ada di angka 0,34 persen, berada di bawah rata-rata angka Provinsi Jabar, yakni 0,79 persen.

Baca juga:  Munadi Herlambang: Optimalisasi Program TJSL Jasa Raharja untuk Keberlangsungan Ekosistem Tertib Berlalu Lintas

Dalam hal reformasi birokrasi, Herman mengatakan, Kota Cirebon menembus angka 73,91 poin dan berada pada posisi ke-11 dari 27 Kabupaten Kota di Jabar.

“Untuk sistem pemerintahan berbasis elektronik, capaiannya sangat baik, yakni 3,55 poin dan ini adalah modal untuk menggerakkan pembangunan di Kota Cirebon,” kata Herman.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *