beritain.id – Guyuran hujan tak menghalangi seluruh ASN Kementerian Agama Kabupaten Bekasi untuk mengikuti upacara peringatan Hari Amal Bhakti (HAB) Ke-78 Kementerian Agama Tingkat Provinsi Jawa Barat, yang dilaksanakan di halaman depan Gedung Juang 45, Kabupaten Bekasi, Rabu (3/1/2024).

Sebelum Penjabat Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin membacakan sambutan Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas, bertindak selaku Pembina Upacara, Bey memberikan apresiasi kepada para peserta yang telah mengikuti upacara dengan penuh semangat dan khidmat.

Baca juga:  Jasa Raharja Bandung Bersama P3D Wilayah Bandung III Soekarno - Hatta Adakan Sosialisasi terkait Pasal 74 Mengenai Penghapusan Data Ranmor di Kecamatan Bandung Kidul

“Saya mengapresiasi Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Jabar, Bapak Ibu yang sudah hadir, juga komandan upacara, dengan penuh semangat di tengah guyuran hujan. Semoga ini menjadi amal kebaikan Bapak Ibu nanti,” kata Bey Machmudin.

Ia mengemukakan, di momentum HAB Ke-78 yang mengusung tema “Indonesia Hebat Bersama Umat”, seluruh ASN Kemenag supaya meningkatkan spirit melayani kepada seluruh umat beragama.

“Mari kita wujudkan birokrasi yang melayani. Kita melayani umat dengan senang hati, riang gembira, dan penuh pengabdian. Jadikan pelayanan umat ini sebagai panggilan hati, bukan kewajiban birokrasi semata,” ujarnya.

Baca juga:  Pemda Provinsi Jabar Konsisten Berikan Layanan Informasi Terkait Pandemi

Jika pelayanan umat dilandasi panggilan hati, maka akan terwujud birokrasi yang inklusif, transparan, dan berdampak.

“Kita akan betul-betul bersama umat yang berujung pada Indonesia hebat,” kata Bey.

Selain itu, pada tahun 2024 ini, Indonesia dihadapkan pada peristiwa politik, yakni pemilihan umum. Agenda politik ini adalah satu hal yang lumrah dan merupakan agenda semua warga negara.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *