Pada kesempatan tersebut, Hadi berpesan agar seluruh praja utama dapat melaksanakan Praktik Lapangan dengan baik.

“Saya berharap para praja bersungguh-sungguh selama Praktek Lapangan karena bahan dalam Praktek Lapangan akan digunakan ketika menyusun laporan akhir,” kata Hadi.

“Diharapkan para Praja dapat proaktif, disiplin dan peka terhadap lingkungan selama pelaksanaan Praktik Lapangan,” imbuhnya.

Rektor IPDN tersebut juga mengarahkan agar dosen pembimbing dapat mengarahkan praja sehingga praja mempunyai fokus yang konkrit dalam Praktek Lapangan IV.

Baca juga:  Presiden Cek Langsung Pembuatan Patung Garuda Istana Kepresidenan di Nyoman Nuarta Gallery

“Para pembimbing tidak semata mengarahkan substansi yang harus dikuasai praja dalam praktek lapangan, namun juga harus membantu praja dalam menyelesaikan masalah substantif yang dihadapi praja selama melaksanakan Praktik Lapangan IV,” ucapnya.

Sementara itu, Dr. Khalilul Khairi, M.Si selaku panitia menyebutkan bahwa Praktik lapangan ini merupakan praktik lapangan IV terakhir sebelum pergantian kurikulum pada Angkatan XXXII.

Baca juga:  Jasa Raharja Perwakilan Bandung Turut dalam Rapat Rekonsiliasi Data Kendaraan Plat Merah Milik Pemprov Jabar dan Pemkot Bandung

“Seluruh praja akan ditempatkan pada 341 perangkat daerah yang tersebar di 38 provinsi di seluruh Indonesia. Pelaksanaan Praktik Lapangan IV dimulai dari tanggal 23 Januari 2024 dan akan berakhir pada 21 Februari 2024 mendatang,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *