beritain.id –  Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil bertemu dengan American Indonesia-Chamber of Commerce (AICC), yang merupakan organisasi kerja sama perdagangan dan investasi antara Indonesia dengan para pengusaha Amerika Serikat, dalam Perjalanan Dinas Luar Negeri ke Amerika Serikat, Rabu (3/5/2023).

Dalam pertemuan tersebut, Kang Emil –sapaan Ridwan Kamil– memaparkan perekonomian Indonesia yang sedang dalam kondisi baik, terutama perekonomian Jabar yang tumbuh 5,45 persen.

Baca juga:  Banjir Bandang di Kawasan Braga, 150 Orang Dievakuasi

Selain itu, Kang Emil juga mengemukakan kepada AICC bahwa Provinsi Jabar merupakan destinasi investasi yang menarik. Hal itu terlihat dari realisasi investasi di Jabar yang mencapai Rp174,6 triliun pada 2022. Angka itu menjadi yang tertinggi di Indonesia.

Baca juga:  Jabar Komitmen Kembangkan Pencak Silat

Pada periode Januari-Maret (Triwulan I) 2023, realisasi investasi di Jabar sebesar Rp50 triliun. Jumlah itu juga menjadi yang tertinggi di Indonesia.

Menurut Kang Emil, ada tiga hal yang membuat Jabar menjadi destinasi investasi menarik bagi investor. Pertama, kesiapan Jabar dalam infrastruktur ( infrastructure readiness ).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *