“Semoga dengan kegiatan ini dapat memberikan pemahaman-pemahaman kepada seluruh peserta FKD-MPU mengenai konseptual dan proges rasional pada sektor pariwisata, perdagangan, dan investasi pada masa Pasca pandemi Covid-19,” ucap Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Provinsi Lampung.

“Tantangan yang perlu disikapi bersama adalah bagaimana forum ini bisa memberikan dampak positif bagi perkembangan kemajuan setiap daerah serta memajukan cita-cita nasional. Semoga melalui kegiatan ini dapat tercipta gagasan-gagasan baru yang manfaatnya tidak hanya dirasakan oleh satu atau dua daerah saja, tapi oleh seluruh anggota,” tambahnya.

Baca juga:  Jabar Jadi Pilot Project Program Tarian dari Kementrian PPPA

Khusus sektor pariwisata, permasalahan yang dibahas adalah perbedaan pengaruh pertumbuhan di masing-masing daerah. Hal tersebut dipengaruhi oleh beberapa hal seperti kuantitas kunjungan wisatawan, pemanfaatan potensi, serta pengelolaan fasilitas umum yang belum optimal.

Baca juga:  Relawan Network for Ganjar Presiden Resmikan Rumah Pemenangan di Bandung

Oleh sebab itu dibahas beberapa poin kerja sama yang salah satunya strategi promosi dan pemasaran. Ke depannya diharapkan pendapatan tiap anggota FKD-MPU dari sektor pariwisata dapat meningkat seiring bertambahnya jumlah kunjungan wisatawan baik domestik maupun mancanegara.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *