beritain.id – Dalam rangka mengedukasi pentingnya penanggulangan kebakaran di area padat, berdasarkan hasil aspirasi Kecamatan dalam reses Drs. Riana anggota DPRD Kota Bandung Fraksi Partai Demokrat bekerjasama dengan Diskar PB Kota Bandung, gelar Sosialisasi Penyuluhan Kebakaran kepada warga Kelurahan Cibangkong, Bertempat di Gedung RW. 03. Rabu (20/09/23).

Sekitar 50 warga masyarakat RW. 03 ikuti giat tersebut, hadir juga dalam giat Lurah Cibangkong yang diwakili Kasi Kesos, Ketua LPM Kel Cibangkong, Pol PP Kelurahan Cibangkong dan Ketua RW. 03.

Sosialisasi tersebut bertujuan pentingnya penanggulangan kebakaran perumahan yang harus benar-benar di perhatikan terutama yang berkaitan dengan gas, yang terkadang sering terjadi kebocoran, yang perlu dilakukan warga adalah sikap tenang, lalu cari sumber keluarnya api, cukup di tutup salurannya secara cepat api akan padam dengan sendirinya.

Baca juga:  Atalia Dorong Kader Posyandu Fokus pada Peningkatan Kualitas Hidup Anak

Terpantau juga dilokasi Widan Gumilar, ST selaku analis kebakaran dan Hata sebagai Pengolah Data Kebakaran yang merupakan nara sumber sosialisasi dari Diskar PB Kota Bandung menyebutkan, alhamdulillah kegiatan sosialisasi penyuluhan penanggulangan kebakaran telah selesai dilaksanakan.

“Materi yang saya sampaikan mungkin sangat sederhana untuk masyarakat terutama ibu-ibu yang biasa menangani atau berhadapan dengan api, pemadaman menggunakan alat pemadam sederhana dan mempergunakan apar, dan mudah-mudahan ada manfaat untuk ibu-ibu khususnya menanggulangi api tahap awal,” ujar Wildan.

Baca juga:  15 DPAC dukung Saeful Bachri Jadi Calon Ketua Partai Demokrat Kabupaten Bandung

Materi yang disampaikan tadi, lanjut Wildan, terkait dengan teori api, segi tiga api dan metode pemadamannya disampaikan kepada warga.

Dadan Ketua RW. 03 mengucapkan rasa terimakasihnya dan, rasa syukur alhamdulillah disampaikannya kepada tim Diskar PB Kota Bandung dan kepada Bapak Drs. Riana Anggota DPRD Kota Bandung dari Partai Demokrat yang sudah memberikan sosialisasi penyuluhan kebakaran kepada warga kami, yang di mana giat ini merupakan aspirasi kecamatan yang dilaksanakan dalam Reses Ke III di tahun 2023 ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *