beritain.id – Kementerian Tenaga Kerja memberikan penghargaan dalam Penegakan Hukum Ketenagakerjaan tahun 2023 kepada Disnakertrans Jawa Barat.

Penghargaan diserahkan Menaker Ida Fauziyah secara lansung kepada Kadisnakertrans Jabar Teppy Wawan Dharmawan.

Selain memberikan penghargaan, Kemenaker juga meluncurkan buku ‘Panduan Sensitif dalam Pengawasan Ketenagakerjaan’ dan aplikasi Sistem Perlindungan Pekerja Perempuan, pada Rakornas Pengawasan Ketenagakerjaan, yang bertema ‘Pengawas Ketenagakerjaan Profesional dan Bermartabat untuk Indonesia Maju’ di Jakarta, Senin (25/9/2023) malam.

Baca juga:  Dua Tahun Berturut - turut Unikom Mendapatkan Penghargaan Anugerah Kekayaan Intelektual

Rakornas Pengawasan Ketenagakerjaan yang digelar secara hybrid berlangsung dari 25 – 27 September 2023.

Menaker Ida Fauziyah menyampaikan, pengawas ketenagakerjaan memiliki peran yang penting dalam penerapan dan penegakan hukum ketenagakerjaan.

Ida Fauziyah mengatakan, pengawas ketenagakerjaan harus mampu menjaga keseimbangan pelindungan kepada pekerja dan pengusaha tanpa adanya diskriminasi.

Baca juga:  Pada Rapat FKLL di Polres Pohuwato, JR Gorontalo Bahas Data Kecelakaan & Pembuatan Konten Himbauan

Ia menyebut, berbagai isu ketenagakerjaan lintas sektor seperti pencegahan dan penanganan kekerasan seksual, perlindungan
pekerja migran, anak buah kapal kemaritiman, tenaga kerja bongkar muat, dan pekerja yang bekerja dengan sistem kontrak jangka pendek harus mendapat perhatian serius dari pengawasan ketenagakerjaan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *