beritain.id – Dinas Perhubungan bersama Bank Indonesia merancang pilot project digitalisasi bidang transportasi. Pilot project dirancang menjelang Hari Perhubungan Nasional 17 September 2022, dan diperingati Pemdaprov Jabar pada 19 September 2022.

Turut mendukung Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Jabar dari sisi infrastruktur dan ekosistem digitalnya.

Menurut Kepala Dinas Perhubungan Jabar Ahmad Koswara, para peringatan Hari Perhubungan Nasional, setelah upacara, akan ada penandatanganan kerja sama BI – Dishub Jabar untuk melaksanakan digitalisasi di sektor transportasi.

Baca juga:  Jasa Raharja Dengan Sigap Lakukan Koordinasi Dengan Kepolisian Lakukan Identisikasi Korban Laka di Tol Jagorawi

“Ada MoU dengan Bank Indonesia dan integrator untuk digitalisasi di sektor transportasi. Juga akan ada kerja sama pilot project pelaksanaan digitalisasi sektor transportasi di Sukabumi,” ujar Ahmad Koswara dalam Jabar Punya Informasi (Japri) di Gedung Sate, Kota Bandung, Rabu (13/9/2022).

Baca juga:  HUT PT Pos 277,Wamen BUMN Apresiasi PT Pos Bertransformasi

Dalam Japri bertema bertema ‘Percepatan Digitalisasi sebagai Upaya Perbaikan Tata Kelola dan Integrasi Layanan Moda Transportasi di Jabar’ terungkap digitalisasi menjadi salah satu jalan untuk meningkatkan pelayanan sektor transportasi.

Dicontohkan, digitalisasi di sektor transportasi yang sudah berjalan adalah penggunaan sistem pembayaran di jalan tol, di mana sebelumnya pembayaran secara manual atau tunai, menjadi nontunai dengan kartu e-tol.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *