beritain.id –

Tim pengendalian dan pengawasan Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan Kota Tasikmalaya, telah melaksanakan vaksinasi PMK tahap 2 (dua) terhadap hewan ruminansia yang telah menerima vaksinasi PMK tahap 1 (satu).

Tim tersebut menyebar ke sejumlah kandang di tiga titik yang berbeda, yaitu wilayah Kecamatan Indihiang, Bungursari dan Kawalu.

Kepala Bidang Peternakan dan Kesehatan Hewan Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan Kota Tasikmalaya, drh. Nina Kurniada, M.P meninjau dan memantau secara langsung kegiatan vaksinasi Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) tahap 2 tersebut.

Baca juga:  Bey Machmudin Lantik Eti Herawati sebagai Wali Kota Cirebon

Untuk vaksinasi PMK tahap kedua ini, tim menyediakan sekitar 200 dosis vaksin dari pusat melalui provinsi Jawa Barat untuk kota/kabupaten.

Dengan adanya kegiatan vaksinasi PMK ke dua ini diharapkan hewan ruminansia yang sudah di vaksin, bisa sehat dan terhindar dari Penyakit khususnya Penyakit Mulut dan Kuku.

Baca juga:  Sekda Jabar Dorong Inovasi Produk Pangan Lokal

“Apabila ada hewan bergejala, kami himbau peternak segera lapor ke posko penanganan PMK, sehingga kita bisa antisipasi sejak dini,” ujarnya.

Sementara Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meminta masyarakat untuk tidak khawatir terhadap Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada hewan kurban.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *