beritain.id – Bakal Calon Wali Kota (Bacawalkot) Bandung Arfi Rafnialdi menekankan penerapan manajemen sampah yang baik dalam tiap acara besar. Hal itu ia sampaikan saat mengunjungi acara Festival Asia Afrika di Braga, Minggu (7/7/2024).

Dari hasil pengamatannya, masih banyak sampah berserakan bukan pada tempatnya. Pemandangan seperti ini kerap terjadi saat acara yang melibatkan banyak orang.

“Hari ini saya sedang menyaksikan Asia Africa Corner yang merupakan bagian dari Festival Asia Afrika di Braga Pendek nyambung dengan Braga Beken yang sudah beberapa minggu ini dilakukan pemerintah kota seru banget. Acaranya bagus tapi sayang masih banyak sampah berserakan,” kata Kang Arfi.

Baca juga:  Jasa Raharja Sukabumi Adakan Pengobatan Gratis Bagi para Korban Bencana Gempa Cianjur

Menurut Kang Arfi, idealnya penyelenggara acara sudah hafal risiko masalah sampah dalam tiap acara yang melibatkan banyak orang. Karena itu, perlu disiapkan banyak titik-titik tempat buang sampah.

“Bila perlu ada petugas yang keliling untuk membersihkan sampah yang berceceran. Ibarat kita lagi makan ada piring gelas kotor yang harus diberesi, itu konsekuensi. Tentu kalau semua pengunjung membawa sampahnya sendiri dan dibuang ditempat sampah lebih bagus tapi juga EO perlu mempersiapkan tempat-tempat yang bikin orang gampang buang sampah dan membereskan kalau ada titik kotor itu konsekuensi kita bikin acara. Insya Allah orang yang bikin event sudah ngerti soal manajemen sampahnya,” ucapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *