Atalia menuturkan, berbagi kebaikan kepada semua harus terus dilakukan. “Sebuah kegiatan yang baik tidak boleh berhenti. Sehingga pada tahun 2022 BUBOS harus terus berjalan dengan segala adaptasinya. Digitalisasi pun harus dilibatkan, tahun ini kita libatkan 1 juta peserta seluruh Jawa Barat,” katanya.

“Tidak boleh ada masyarakat yang bersedih dalam bulan suci ini, dan tidak boleh ada masyarakat yang tidak memiliki makanan untuk berbuka, untuk sahur. Mari kita lakukan gerakan kebaikan ini secara bergelombang secara massal agar masyarakat mendapatkan manfaat secara maksimal,” imbuhnya.

Sementara itu, Sekda Kabupaten Kuningan Dian Rachmat Yanuar menuturkan akan berusaha menjadi tuan rumah yang baik dalam kegiatan BUBOS6.

Baca juga:  Aktivis 98 Unpad sebut ada Indikasi upaya membegal demokrasi

“Kami merasa tersanjung, insyaallah ketika Kuningan diputuskan sebagai tuan rumah kita akan berusaha semaksimal mungkin menjadi tuan rumah yang baik,” ucap Dian.

Saat ini, menurut Dian, Pemda Kabupaten Kuningan telah melakukan upaya-upaya untuk mengurangi kepadatan warganya di satu lokasi. Oleh karena itu, ia melibatkan 32 kecamatan di Kuningan untuk menggelar kegiatan yang mendukung BUBOS6 dengan tetap disiplin protokol kesehatan.

“Sekarang kita sudah melakukan persiapan teknis lapangan di 3 lokasi dan 32 lokasi di tiap-tiap kecamatan. Lokasi utama di Taman Kota yang telah direvitalisasi oleh provinsi, yang kedua di Masjid Syahrul Islam, dan yang ketiga di kantor Pemkab Kuningan,” tuturnya.

Baca juga:  Tinjau Ciamis, Ridwan Kamil: Manfaat Pembangunan Harus Dirasakan Warga

Rencananya dalam kegiatan BUBOS6 juga akan diiringi oleh pasar murah, vaksinasi booster, dan juga pentas seni religi angklung. Sementara dari kepesertaan, Sekda melaporkan akan ada 12.500 ASN yang akan terlibat dalam gerakan berbagi.

“Kita juga sudah mengajak anak pelajar pramuka dari tingkat PAUD sampai perguruan tinggi. Perkiraan ada 120 ribuan siswa/siswi sekolah. Begitupun juga aparatur desa yang jumlahnya kurang lebih 4 ribuan siap bergerak. Jadi kita akan ada 150 ribu orang akan memeriahkan berbagi dalam rantang cinta,” ucapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *