Ia berharap nantinya PDP bisa menjadi pusat distribusi utama di Jabar, khususnya pangan yang mudah terdampak kenaikan harga seperti minyak goreng. Untuk distribusinya Agro Jabar bekerja sama dengan PT Pos Indonesia.

Untuk diketahui Badan Pusat Statistik (BPS) Jabar mencatat inflasi secara month to month (MtM) pada bulan Mei 2023 mengalami penurunan menjadi 0,12 persen dibandingkan pada April 2023 yang mencapai 0,40 persen.

Baca juga:  Delegasi Nikmati Kuliner Jabar

Kepala BPS Jawa Barat Marsudjiono mengatakan hal tersebut menunjukkan bahwa permintaan masyarakat terhadap beragam komoditas dapat dikendalikan dan ketersediaannya dalam kondisi aman.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil sendiri meresmikan gedung Pusat Distribusi Provinsi (PDP) yang berada di Jalan Raya Purwakarta-Subang KM 14, Desa Cilandak, Kecamatan Cibatu, Kabupaten Purwakarta, pada awal tahun 2023 lalu.

Baca juga:  Polisi Swiss Temukan Jenazah Eril

PDP Jabar akan menyimpan cadangan semua komoditas pangan yang jadi kebutuhan warga.

Gubernur menuturkan, tujuan utama PDP adalah stabilisasi harga bahan pokok dengan cara mengintervensi ketika ada kenaikan.

PDP akan langsung mendistribusikan bahan pangan ke daerah di Jabar yang terjadi kenaikan harga. Dengan begitu, inflasi dapat dikendalikan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *