beritain.id – Delegasi U20 menikmati kuliner dari Jabar dalam kegiatan dodol making dan coffee cupping yang merupakan rangkaian Mayors Retreat U20 di Kabupaten Bogor, Kamis (1/9/2022).

Adapun kuliner yang tersaji dalam kegiatan tersebut yakni dodol dan kopi. Selain menikmati dua kuliner tersebut, para delegasi U20 pun diajak untuk mengetahui proses pembuatannya.

Baca juga:  Atalia Ridwan Kamil: Cegah Hepatitis Melalui PELITA HATI

Kepala Biro Pemerintahan dan Otonomi Daerah Jawa Barat Dodit Adrian Pancapana menuturkan, perpaduan dodol dan kopi merupakan representasi keberagaman Indonesia.

“Dodol dan kopi itu karakteristiknya berbeda. Dodol itu makanan manis, kopi itu minuman pahit. Namun ketika keduanya bersatu, rasanya menjadi seimbang dan enak. Ini merupakan representasi dari keberagaman Indonesia. Perbedaan menjadi kekuatan tersendiri,” ucap Dodit.

Baca juga:  Pencarian Eril Libatkan Komunitas di Sekitar Sungai Aare

Salah satu delegasi dari Spanyol Juan Carlos De Castro menyatakan, dodol merupakan kuliner yang enak dan unik. Ia pun senang mencoba dodol untuk pertama kalinya.

“Saya menyukainya, (dodol) ini tidak terlalu manis, rasanya sangat pas. Di Spanyol, tidak ada makanan seperti ini,” ucapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *