beritain.id – Warga Kabupaten Tasikmalaya kini memiliki tempat favorit baru sebagai ruang publik, terutama untuk ngabuburit di bulan Ramadan.

Alun – alun Singaparna sudah hampir dua bulan direvitalisasi dan kini memiliki wajah baru. Sebelum penataan Alun-alun Singaparna tampak kumuh dan kurang terawat. Setelah diresmikan Gubernur Jabar Ridwan Kamil, kini Alun – Alun Singaparna menjadi kebanggaan warga Tasikmalaya.

Penataan Alun-alun Singaparna dibangun dalam satu tahun anggaran dengan skema pembiayaan Bantuan Keuangan Pemda Provinsi Jabar. Fasilitas yang dibangun berupa ruang terbuka, amphiteater, plaza, jogging track, dan arena bermain anak.

Baca juga:  Aktivis 98 Jawa Barat Dukung Mahasiswa Tolak Kepemimpinan 3 Periode

Alun – alun Singaparna memiliki trek lari yang mengitari setiap sudut Alun-alun. Ngabuburit sambil jogging atau jalan ringan banyak dilakukan warga menjelang sore.

Sementara spot rumput sintetis di Alun-alun Singaparna juga menjadi lokasi pilihan warga untuk duduk-duduk dan bercanda dengan anak mereka.

Dari lokasi ini, akan terlihat pemandangan puncak Gunung Galunggung. Bahkan, jika cuaca sedang cerah, Gunung Cikuray di Kabupaten Garut, pun akan terlihat.

Baca juga:  Pemerintah akan menetapkan satu kelas rawat inap standar pada program BPJS Kesehatan

Di sisi sekitar alun-alun, tampak pedagang kaki lima yang menjajakan takjil hingga makanan berat untuk keperluan berbuka puasa. Ada es goyobod, kelapa muda, kolak, aneka gorengan,  bakso, pecel lele, ayam geprek dan banyak lagi lainnya.

Selain menikmati keindahan terbaru dari Alun-alun Singaparna,  masyarakat juga bisa menikmati indahnya arsitek gedung bupati dan juga masjid raya.

Gedung Bupati dikenal oleh masyarakat Tasikmalaya sebagai Gebu Singaparna. Terdapat taman-taman dengan pepohonan yang cukup rindang, yang dapat dipakai untuk bersantai.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *